Pendaftran Email/Hosting Pribadi

Pembuatan Email Dan Domain Pribadi

  1. Calon Pengguna/Pendaftar/Pemohon dapat mendaftarkan pemintaan alamat Email/Hosting dengan cara melakukan Pendaftaran Email/Hosting melalui formulir Pendaftaran Email
  2. Pengguna harus memilih identitas akun (user ID untuk login) yang memuat bagian dari nama Pengguna;
  3. Formulir yang telah diisi akan diperiksa keabsahan datanya oleh Petugas Layanan. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara;
    • Petugas Pelayanan mencocokkan data verifikasi) yang diisikan dengan data yang ada di Universitas;
    • Daftar email dan/atau hosting untuk mahasiswa/alumni yang belum di verifikasi akan berada di dalam halaman antrian, agar email/hosting itu bisa segera digunakan, pendaftar harus datang ke UPT Puskom untuk menunjukan Kartu Mahasiswa/kartu alumni-nya ke petugas pelayanan di UPT PUSKOM agar email/hosting bisa di verifikasi, diaktifkan dan segera digunakan;
    • Bagi Dosen/Karyawan, verifikasi dapat dilakukan oleh Petugas Pelayanan dengan mencocokkan data yang ada di kepegawaian. Bila data sesuai, maka Petugas Pelayanan akan memberikan persetujuan dan melakukan aktifasi akun tanpa perlu meminta kehadiran Pengguna. Bila data tidak sesuai atau tidak ditemukan maka Pengguna harus hadir di UPT PUSKOM untuk melengkapi kekurangan data yang diperlukan untuk aktifasi;
  4. Pendaftaran Hosting harus disertai dengan pendaftaran email;
  5. Bila lebih dari dua bulan dari saat pengajuan pengguna belum melengkapi kekurangan data yang berakibat akun belum diaktifkan, maka akun mail/hosting yang ada di antrian akan dihapus;