PENANGANAN GANGGUAN PADA SERVER WEB

Gangguan Server Web

  1. Staf bagian Jaringan UPT PUSKOM yang bertugas untuk memonitor server melihat pesan gangguan dari layanan suatu server atau menerima laporan dari pengguna jasa;
  2. Staf bagian Jaringan mengakses layanan server tersebut untuk memastikan bahwa pesan gangguan memang benar;
  3. Staf bagian Jaringan akan melaporkan ke KaBidJar kejadian gangguan server;
  4. Apabila server yang mengalami gangguan dan pengelolaan servernya di bawah UPT PUSKOM, maka KaBidJar akan memerintahkan staf bagian jaringan melakukan pengecekan pada server web;
  5. Staf bagian jaringan yang ditugaskan untuk melakukan pengecekan terhadap layanan web mencari sumber permasalahan pada server dan menyelesaikan permasalahan tersebut;
  6. Staf yang ditugaskan akan melaporkan penyebab dan solusi penyelesaian dari permasalahan ke KaBidJar;
  7. Apabila server yang mengalami gangguan, pengelolaan servernya tidak dilakukan oleh UPT PUSKOM, maka KaBidJar akan menghubungi pengelola server tersebut agar menyelesaikan permasalahan yang terjadi.