PENANGANAN GANGGUAN KONEKSI INTERNET PADA JARINGAN LOKAL

Gangguan Lokal

  1. Staf bagian jaringan UPT PUSKOM yang bertugas untuk melakukan monitoring jaringan menemukan adanya gangguan pada node dijaringan lokal UNDIP atau menerima laporan dari pengguna jasa di lingkungan UNDIP;
  2. Staf bagian jaringan UPT PUSKOM segera melakukan pengecekan perangkat dengan menggunakan perintah ping;
  3. Apabila ping tidak berhasil, maka staf bagian jaringan UPT PUSKOM segera menghubungi pengelola IT tempat terjadi gangguan dan mengkonfirmasi yang terjadi;
  4. Apabila gangguan pada prasarana infrastruktur, staf bagian jaringan segera menanyakan estimasi lama gangguan;
  5. Staf bagian jaringan segera melaporkan tentang permasalahan yang terjadi dan perkiraan waktu pemulihan kembali ke KaBidJardan pengelola IT yang terkena dampak dari gangguan.
  6. Apabila gangguan terjadi pada infrastruktur IT, staf bagian jaringan segera melaporkan permasalahan yang terjadi kepada KaBidJardan pengelola IT yang terkena dampak dari gangguan.
  7. Kepala bagian layanan jaringan segera menindaklanjuti laporan dengan mengirimkan staf bagian jaringan ke lokasi tempat gangguan;
  8. Staf bagian jaringan UPT PUSKOM segera melakukan inventarisasi permasalahan dan berdasarkan hal tersebut ditentukan estimasi waktu pemulihan;
  9. Staf bagian jaringan UPT PUSKOM melaporkan kondisi di lapangan beserta estimasi waktu pemulihan kepada kepala bagian layanan jaringan;
  10. Kepala bagian layanan jaringan melaporkan kondisi yang terjadi beserta estimasi waktu pemulihan kepada para pengelola IT yang terkena dampak dari gangguan.